WPAP Tips and Trik-Tutorial Edit Dan Design

dikangebetdesign.blogspot.com –WPAP(Wedha’s Pop Art Potrait) atau dikenal dengan Pop Art yaitu teknik ilustrasi portrait dengan dominasi bidang-bidang datar yang dibentuk oleh garis imaginer seperi segitiga,kotak dan lain-lain.Tidak ada batasan untuk teknik ini karena  teknik tracing keratif yang cenderung bermain pola yang imaginative.



WPAP diciptakan dan dikembangkan oleh Ilustrator professional dari Indonesia yang juga sering disebut-sebut bapak illustrator Indonesia yaitu Wedha Abdul Rasyid.WPAP ini sebenarnya berfokus pada area wajah namun banyak juga yang berfokus dengan area badan,namun pada intinya  difokuskan pada wajah karena pada dasarnya WPAP adalah portrait.

Baca Juga:



Berikut Tips and Trik dalam pembuatan WPAP:


Tracking WPAP 


Untuk tracking menggunakan photoshop gunakan pen tool dengan mode shapes,fokuskan terlebiih dahulu area T yaitu area mata,hidung,dan bibir.Untuk para pemula jangan sampai menggunakan pen tool,garis yang dihasilkan jangan bengkok kamu harus fokus dan jangan tergesa-gesa,dalam pembuatan WPAP juga jangan terlalu berfokus pada satu area saja.

Grayscale WPAP



Apa sih yang dimaksud Grayscale?kenapa harus dibuat? Foto yang dibuat hitam dan putih,agar pada saat tracking atau pembuatan garis kita bisa mengetahui bagian gelap dan terang untuk WPAP,untuk para pemula langkah ini wajib di terapkan dalam pembuatan WPAP,jangan terburu-buru langsung memberikan warna karena butuh proses yang panjang dalam memahami warna dalam pembuatan WPAP ini.

Pemberian Warna (Color) WPAP





Pemberian warna pada WPAP memiliki konsep tersendiri antara warna gelap dan terang sehingga bagus untuk di lihat,jika kamu belum paham bagaimana cara membuat warna WPAP jadi sempurna.Jadi konsep warna tabrakan,sebagai contoh warna yang kamu pilih itu warna hijau pastikan warna sampingnya itu warna kuning.

Silahkan terapkan tips and trik WPAP di atas dengan photoshop.Mungkin itu yang bisa saya sampaikan kurangnya mohon maaf,bagi kamu yang sudah baca tutorial ini sampai akhir saya ucapkan terima kasih.Sampai jumpa di tutorial selanjutnya selamat berkreasi dan terus berkarya.


Posting Komentar

0 Komentar