Cara Membuat Karikatur Wajah Dengan Photoshop

Cara Membuat Karikatur Wajah Sederhana



Hai,kali ini admin akan memberikan tutorial bagaimana membuat karikatur yang sangat simple hanya memerlukan waktu 10 menit saja,sebeelum ke pembahasan apasih karikatur? Karikatur adalah gambar atau penggambaran suatu objek yang kongkret dengan cara melebih lebihkan ciri khas  objek tersebut.

Kata karikatur berasal dari kata italia caricare yang artinya memberikan muatan atau melebih lebihkan.Karikatur menggambarkan subjek yang dikenal dan umumnya dimaksudkan untuk menimbulkan kelucuan humor bagi orang yang mengenali subjek tersebut,karikatur berbeda dengan kartun karena karikatur tidak membentuk sebuah cerita sebagaimana kartun,namun karikatur dapat menjadi unsure kartun nisalnya dengan kartun editorial,orang yang membuat karikatur disebut karikaturis.

Kali ini admin akan menggunakan bahan foto sendiri agar tidak terjadi penyalahan penggunaan ataupun yang lainnya.

Langsung ketutorialnya:
1.Silahkan buka aplikasi photoshop,lalu klik menu file-open-pilih gambar-ok.




2.Kemudian menuju ke menu layer kemudian klik layer foto lalu klik kanan kemudian pilih layer from background.Saran admin duplikat layer tadi jika tidak juga tidak apa apa.



3.Kemudian pilih menu pen tool untuk menghilangkan backgroundnya,ketika semua sudah lalu klik kanan lalu pilih menu make selection sehingga akan menimbulkan garis seperti dibawah ini.



4.Setelah itu pilih menu layer shap 1 lalu klik Ctrl lalu klik layer 0 copy secara bersamaan kemudian klik Ctrl+E setelah itu klik Ctrl+J untuk membuat layer baru tanpa adanya background,klik Ctrl+D untuk menghapus garis garis nya.



5.Kemudian pilih menu pen tool untuk menyeleksi bagian kepalanya dan untuk memisahkan bagian kepala dengan badan,langkah sama seperti yang diatas.



6.Setelah sudah terpisah perbesar ukuran kepalanya agar terlihat seperti karikatur,paskan posisi kepala dengan badan.



7.Kemudian tambahkan background seperti di bawah ini,silahkan pilih warna sesuai dengan selera anda.



8.Setelah semua selesai,save karikatur dengan cara klik menu file lalu save as lalu ubah format ke JPG

Nah mungkin itu yang bisa admin sampaikan kurangnya mohon maaf,admin meminta apabila merasa kesulitan,ada saran kritik silahkan komen di bawah.Saya ucapkan terima kasih.

Posting Komentar

1 Komentar