WPAP ART TUTORIAL DI COREL DRAW X7 SECARA SINGKAT WPAP ONLINE |Tutorial Edit Dan Design

TUTORIAL WPAP DENGAN COREL DRAW X7




dikangebetdesign.blogspot.com-Hello temen temen kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana membuat WPAP.sebelum kita ke tutorialnya mungkin dari temen temen ada yang bertanya,apa sih itu WPAP?yaa,,WPAP singkatan dari WEDHA’S POP ART POTRAIT seni ini pertama kali di populerkan oleh Wedha Abdul Rasyid dalam seni ini sangatlah unik karena kalian akan menemukan bidang bidang kotak dengan penuh warna warni,tanpa mengubah cri khas dari gambar yang di buat ataupun karakter model yang di gambar.

Baca Juga:



Langsung ke tutorialnya aja temen-temen


Dsisni saya mnggunakan Corel Draw versi nya X5,seperti yang kita ketahui membuat WPAP tidak harus mesti menggunakan Corel Draw versi X5,karena Corel Draw mwmiliki banyak versi.
Nah gambar WPAP yang diatas itu adalah photo saya sendiri.
1.Langkah pertama dalam pembuatan WPAP  sendiri adalah buka Corel Draw anda kemudian pilih foto yang anda ingin buat.caranya klik file kemudian import kemudian pilih foto terus klik import atau dengan cara klik kanan kemudian klilk import terus pilih foto.setelah itu untuk mempermudah dalam pengerjaan nya  ubah foto menjadi warna seperti di bawah,caranya klik effects-adjust-desature.



2.Kemudian langkah kedua pilih menu tool pada bagian kiri layar moitor,saya sarankan memilih tool bezierr tool supaya mempermudah dalam pengerjaan WPAP,selain itu ubah warna line nya menjadi warna yang terang(merah,hijau,biru dan kuning)saya sarankan menggunakan warna kuning,setelah warna di ubah lalu ubah kembali ukuran line nya menjadi HAIRLINE.
Jika sudah kemudian beri garis pada area yang ingin di buat WPAP,dan hasilnya seperti ini

3.Setelah itu beri warna hitam,putih dan abu abu,kenapa?ini menggunaakan cara saya untuk mempermudahdalam menentukan warna mana yang lebih terang atau warna yang ebh gelap,meskipun menggunakan cara ini  memakan waktu banyak tetapi hasil yang di peroleh akan jauh   lebih baik.


Untuk menghapus line nya,Blok semua garis dengan cara klik kanan pada kotak yang bertanda silang putih yang ada di pojok kanan

Demikian tutorial nya temen temen semoga bermanfaat ya ,Selamat Mencoba….

Posting Komentar

0 Komentar