Karikatur Vinceruz tutorial Di Photoshop

Karikatur Vinceruz 

Hi,terima kasih sudah klik blog dikangebetdesign.blogspot.com dalam kesempatan ini admin akan menjelaskan tutorial bagaimana cara membuat Karikatur Vinceruz menggunakan aplikasi photoshop.Karikatur adalah gambar atau penggambaran suatu objek dengan cara melebih-lebihkan ciri khas objek tersebut.Dalam hal ini orang yang membuat desain karikatur disebut dengan karikaturis,seorang karikaturis harus menentukan ciri khas yang membuat subjeknya berbeda dari orang lain dan melebih-lebihkan cirri tersebut.



Nah dalam kesempatan ini admin akan menjelaskan tutorial membuat karikatur vincerus dengan tiga tahap,yang terbagi dari yang pertama itu pembuatan awal karikatur,kemudian yang kedua tahap pembuatan line art dan yang ketiga merupakan tahap terakhir yaitu tahap pemberian warna atau shading.

Untuk link nya admin sudah sertakan di bawah,jadi silahkan kamu klik saja link di bawah ini.Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa admin membuat tutorial secara terpisah –pisah?.Kenapa nggak bikin dalam satu laman saja?.Jadi kenapa admin membuat tutorial secara terpisah diharapkan agar kamu,pembaca tidak kebingungan dalam membaca tutorial ini,karena tutorial ini sangat panjang dan mungkin kamu akan merasa bosan karena membaca terlalu lama.

Untuk tahap yang ke dua silahkan klik disisni

Untuk tahap yang ketiga silahkan klik disini

Langsung saja ke tutorial yang pertama:


1.Langkah pertama seperti biasa kamu buka terlebih dahulu aplikasi Adobe photoshop,Setelah itu kamu klik menu File-Open dan pilih foto yang ingin kamu edit menjadi karikaturnya lalu Ok.

2.Lalu akan muncul foto yang kamu pilih tadi dan pergi kemenu layer yang ada di sebelah kanan layar dan klik kanan pada layer foto lalu pilih Layer From Background.Jika tidak ada tampilan menu layer silahkan kamu klik menu Windows cari menu Layers atau dengan cara klik F7.

3.Pilih kembali menu File-New ubah ukurannya sesuai dengan selera kamu namun untuk resolusinya admin sarankan 300.Sehingga kamu meiliki dua laman kerja.

4.Kembali ke menu layer foto,dan pilih menu Pen Tool untuk menyeleksi bagian badannya saja.Setelah terseleksi klik kanan dan pilih Make Selection sehingga akan muncul garis-garis selection.


5.Gabungkan Layer Shape 1 dengan layer 0 dengan sambil menekan tombol Ctrl dan klik Ctrl+E.Selanjutnya tekan Ctrl+J untuk membuat layer baru tanpa background.


6.Kemudian pindahkan foto yang tidak memiliki background ini ke laman kerja yang satu lagi menggunakan Move Tool,sesuaikan ukurannya sambil menekan tombol Shift lalu Enter.

7.Pilih kembali menu Pen Tool untuk menyeleksi bagian kepalanya,usahakan pada bagian dagu harus rapih karena yang akan di selecsi hanya bagian kepalanya saja,klik kanan dan pilih Make Selection lalu tekan Ctrl+J untuk membuat layer baru.

8.Kemudian klik Ctrl+T untuk megubah ukurannya jangan lupa sambil menekan tombol Shift.

Nah untuk langkah pertama dalam pembuatan karikatur vincerus seperti itu,dan untuk part selanjutnya silahkan kamu link yang sudah admin sediakan.

Posting Komentar

0 Komentar