Manfaat Kuliah Sambil Bekerja

Manfaat Kuliah Sambil Bekerja



Banyak sekali manfaat yang akan kamu dapatkan apabila mengambil kuliah sambil bekerja.Banyak sekali sekarang universitas atau perguruan tinggi yang membuka kelas karyawan baik universitas negeri maupun swasta.Kamu bisa memilih universitas atau perguruan tinggi sesuai dengan Akreditasi baik dan tentunya biaya yang terjangkau.

Berikut Manfaat Kuliah Sambil Bekerja:

1.Mampu Membagi Waktu Dengan Baik

Kuliah sambil bekerja melatih kamu dalam membagi waktu,kamu juga bisa melatih kehlian kamu dalam membagi kemampuan pikiran ke dalam dua tugas dan waktu,kamu sebagai mahasiswa dan karyawan.Disaat kamu sebagai mahasiswa atau pelajar kamu fokuskan untuk belajar sedangkan kamu sebagai karyawan fokuskan kamu untuk bekerja.Kuliah sambil bekerja akan melatih kamu lebih Fleksibel dalam membagi waktu.

Baca Juga:Aplikasi Terbaik Desain Grafis Untuk Komputer Dan Laptop

2.Bisa Melatih Mental

Kamu juga bisa melatih mental serta kebiasaan untuk tetap focus.Dalam artian kamu harus mengendalikan pikiran,ketika kamu sedang bekerja kamu hanya memprioritaskan untuk bekerja di kantor.Begitupun dengan sebaliknya ketika kamu kuliah fokuskan semua pikiran kamu untuk belajar.

3.Mampu Menghargai Waktu

Tak bisa di pungkiri kuliah sambil bekerja ini mampu membuat kita lebih menghargai waktu.Ketika kamu bekerja kamu akan masuk kerja dengan tepat waktu,sedangkan ketika kamu menjadi seorang pelajar kamu akan lebih tepat waktu untuk mengumpulkan tugas dari dosen datang tepat waktu  pergi  ke kampus.
Diwaktu luang kamu bisa menghargai yang namanya “me time dan quality time” dengan teman kampus,teman kerja dan tentunya dengan keluarga.

Baca Juga:Cara Membuat Tampilan Instagram Menarik

4.Belajar Tanggung Jawab

Kuliah dan bekerja menuntut kamu untuk bisa berbagi tanggung jawab.Tugas kuliah yang harus diselesaikan dan juga tugas di tempat kerja yang harus menyelesaikan tugas-nya di kantor.Orang yang kuliah sambil bekerja adalah orang yang bertanggung jawab karena mereka dapat menyelesaikan kedua tugas itu secara bersamaan.

5.Akan Menghargai Usaha Dan Jerih Payah

Kuliah Sambil bekerja akan membuatmu lebih menghargai yang namanya usaha dan jerih payahmu sendiri.Gaji atau pendapatan yang tak seberapa,namun  rasa bahagia akan mengiringimu dalam mensyukuri  hasil kerja kerasmu selama ini.

6.Meningkatkan Kuaitas Hidup

Orang yang memilih untuk kuliah dan bekerja secara bersamaan akan meiliki nilai plus atau nilai tambah.Kamu dapat menmbah wawasan,mandiri,dewasa,sosialisasi yang baik dan mendapatkan pengalaman yang berharga.

Baca Juga:Desain Logo

7.Adaptasi Yang Lebih Baik

Ditambah dengan adaptasi dengan dua lingkungan yang berbeda yang sebelumnya belum pernah kamu temui.Disaat itu pula mental kamu di uji untuk menghadapi lingkungan yang kita tidak sukai sehingga membuat beban yang tersendiri,tapi ini memberikan kesempatan untuk kamu menghadapi apakah kamu dapat bertahan atau tidak dengan lingkungan yang seperti itu.

Nah itulah manfaat yang akan kamu dapatkan ketika kamu memutuskan untuk kuliah sambil bekerja.Sebenarnya banyak sekali manfaat yang akan kamu dapatkan asalkan kamu mau berusaha dan pintar untuk mengatur waktu dan tentunya tanggung jawab terhadap semua pilihanmu.

Sumber Referensi:
Liputan6.com




Posting Komentar

0 Komentar