Cara Membuat Desain Logo Custom Mudah Di Corel Draw

CARA MEMBUAT  DESAIN LOGO





Seorang desainer grafis pasti tak lepass dari yang namaya desain logo,karena banyak sekali perusahaan atau usaha usaha kecil meminta para desainer untuk membuat logo yang berkaitan dengan usaha klien yang tujuannya untuk bahan promosi,sebagai contoh nya desain usaha di bidang fotografer,studio music,dan web juga memerlukan suatu logo untuk menjadi ciri khas atau bahkan bahan promosi.



Kali ini admin akan menjelaskan tutorial bagaimana cara membuat logo custom secara singkat,logo ini hanya sebagai contoh saja untuk hasil yang maksimal silahkan kamu costum sesuai selera kamu.langsung saja ke tutorialnya.

Baca juga:

WPAP Art Tutorial
Cara Membuat Jersey Esport Di photoshop
Cara Membuat Vektort Art

1.Langkah pertama buka software corel draw dan pilih new document pilih ukurannya sesuai dengan kebutuhan untuk rasionya admin sarankan di angka 300 agar dalam pengeditan saat zoom out dan zoom in nya lebih maksimal.


2.pilih icon huruf A untuk memasukan teksnya.

3.Untuk ukuran,warna dan jenis font silahkan kamu sesuaikan dengan selera masing masing,admin menggunakan font teks paladins ukurannya 24 dan warnanya admin pilih warna kuning untuk teks yang pertama.Untuk mengubah bentuk tteks silahkan tekan Ctrl+K sampai muncul garis-garis seperti di bawah.


4.pilih tools persegi seperti di bawah nanti akan muncul seperti di bawah,lalu pilih menu contur yang fungsinya untuk membuat lapisan teks,admin disini menggunakan warna hitam agar supaya warna nya kontras dengan teks.

5.Masuk kembali ke menu tools A untuk membuat teks selanjutnya ,nah kalian bisa memilih warna dan font sesuai selera saran supaya font teks berbeda dengan font pertama agar logo tidak terlihat monoton.Untuk memisahkan font teks silahkan tekan Ctrl+K untuk memisahkan antar huruf.

6.Nah disini kreatifitas kamu di uji,silahkan kalian tambahkan gambar ataupun teks sendiri sesuai selera,disini admin hanya menggunakan teks saja.

7.Jika sudah silahkan simpan desain logo dengan cara klik file-save as lalu ok.untuk kamu yang ingin hasilnya dalam bentuk format JPG silahkan kamu klik file export for-office lalu ok.

Desain logo pun sudah siap,jika ingin desainnya bisa diganti atau ada yang kurang admin sarankan simpan filenya dalam bentuk format corel draw.Mungkin itu yang bisa admin sampaikan kurangnya mohon maaf saran dan kritik silahkan tinggalkan komen dibawah,terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar