Kelebihan Dan Kekurangan Adobe Photoshop

Kelebihan Dan Kekurangan Adobe Photoshop




 Adobe photoshop adalah salah satu perangkat lunak yang dibuat oleh perusahaan adobe systems.Aplikasi ini di khususkan untuk menangani pengeditan foto atau gambar,seperti penambahan efek dan lan sebagainya,dengan pembaruan aplikasi yang terus dilakukan oleh adobe systems,sekarang photoshop sudah semakin mutakhir dengan fitur yang beragam.


Baca Juga:
Aplikasi Desain Grafis Di Android
Aplikasi Desain Grafis Di Pc/Laptop
Cara Membuat Logo Avatar Di Photoshop
Cara Membuat Karikatur Photoshop

Kelebihan Adobe photoshop

1.Membuat tulisan Dengan Tambahan Effect 

Adobe photoshop memiliki beberapa effect untuk teks yang bisa kita atur sesuai dengan kreasi dan inovasi kita,jika kita bisa menempatkan teks sesuai dengan keadaan gambar atau pun background nya maka hasilnya akan menjadi semakin menarik dan juga menjadi memiliki daya jual yang sangat tinggi.

2.Mengedit Foto Gambar Dengan Baik

Dengan photoshop kita dapat merubah gambar kita dari yang jelek menjadi bagus ataupun sebaliknya.Kitapun juga memberkan effect yang tersedia dalam adobe photoshop agar variasi pengeditan gambar menjadi semaakin halus dan terlihat asri.

3.Membuat Materi Web

 Adobe photoshop dapat digunakan untuk keperluan web,dengan adobe image ready gambar yang sudah bisa dibuat untuk keperluan web bisa juga membuat logo untuk web background web dan animasi GIF.

4.Rekayasa foto

Jika anda memiliki foto yang dianggap anda fotonya jelek anda bisa mengubah foto anda menjadi lebih menarik lagi dengan fitur yang tersedia di menu adobe photoshop anda dapat mengubah dan menambahkan pencahayaan dan masih banyak lagi yang tersedia di software photoshop.

5.Mudah Digunakan

Bagi anda yang baru belajar desain grafis atau baru menekuni dunia desain,aplikasi software photoshop ini sangat mudah untuk di pelajari karena fitur yang terdapat dalam photoshop terbilang cukup simple sehingga dapat membantu anda dalam mendesain.

Kelemahan AdobePhotoshop

1.Banyaknya Layer Yang Digunakan
Apabila memiliki banyak layer pasti akan membingungkan,terutama bagi anda yang baru belajar desain,karena anda bisa saja tidak sengaja salah menyeleksi layerbyang ada karena terlalu banyaknya layer.

2.Ukuran Terlalu Besar

Hasil dari penyimpanan photoshop ini membutuhkan ukuran yang sangat besar jika banyaknya layer yang digunakan,karena semakin banyak layer akan membuat ukuran penyimpanan menjadi besar.

Posting Komentar

0 Komentar