Cara Membuat Decal Sepeda Motor Sendiri Dirumah Bermodalkan Laptop

Cara Membuat Decal Sepeda Motor Sendiri Dirumah Bermodalkan Laptop


Memiliki kendaran sepeda motor yang kita impikan adalah dambaan setiap orang,terutama para kaum adam yang mendambakan sepeda motor sport.Namun sebagian pemilik kendaraan roda dua ini memilih untuk memodifikasi tampilan sepeda motornya agar terlihat gagah dan keren sesuai dengan karakter si pemiliknya.

Decal atau Streaping yang unik dan keren dapat membuat tampilan sepeda motor lebih kece lagi dan dapat membuat bangga pemiliknya.Namun biaya untuk membuat decal itu sendiri tidaklah murah,biasanya advertising atau toko khusus yang menjual dan mendesain decal akan memeatok harga sesuai type sepeda motor dan berapa banyak spot yang ingin di pasang decal,untuk full body sepeda motor harganya akan lebih mahal.

Baca Juga:Cara Membuat Desain Kaos Distro

Nah bagaimana caranya agar lebih murah dan dapat menjadi peluang usaha? Solusinya yaitu belajar buat desain decal sendiri dirumah dengan modal laptop dan aplikasi pendukung.Dengan membuatnya sendiri di rumah kita dapat berkreasi membuat decal seunik mungkin seuai dengan yang kita inginkan,semakin banyak decal yang kamu buat dapat menjadi bahan portofolio untuk modal usaha kamu.Berikut ini Cara Membuat Decal Sepeda Motor Sendiri Dirumah Bermodalkan Laptop.


Menggunakan Software Corel Draw

Gunakan software corel draw untuk membuat desain decal,karena pada saat membuat decal sepeda motor kita memerlukan banyak tools pembuat vector.Nah untuk versi corel draw itu sangat banyak sekali,namun semua versi dapat digunakan untuk membuat decal.

Baca Juga:Tips And Triks WPAP Di Corel Draw Mudah

Download Bahan Decal Sepeda Motor

Selanjutnya kamu download terlebih dahulu bahan decal sepeda motornya, untuk  bahan decal biasanya berbayar tidak gratis jadi buat kamu yang memiliki dana yang lebih silahkan kamu bisa beli di website yang menjual bahan decal.Namun bagi kamu yang tidak memiliki dana atau budget kamu bisa gunakan cara ini foto sepeda motor dari berbagai sudut,untuk kamu yang ingin membuat decal full body maka kamu ambil foto sepeda motor dari depan,samping kanan dan kiri dan juga belakang.


Tentukan Konsep Decal


Untuk desain decal sendiri kamu bisa menentukan desainnya menggunakan gradasi warna atau konsep striping,untuk konsep seperti ini kamu harus bisa dalam permainan gradiasi warna dan untuk konsep ini kamu bisa gunakan stiker dengan jenis bahan Oracal,jenis stiker ini memiliki daya tahan yang cukup lama dibanding dengan jenis stiker  Ritrama.Untuk desain striping umumnya tidak di print melainkan dengan menggunakan mesin cutting.

Nah berikut adalah cara membuat decal sepeda motor,dengan cara diatas kamu dapat lebih mudah dalam belajar membuat decal,semoga dengan cara diatas kamu dapat lebih mudah dalam membuat decal,usaha dalam membuat desain decal ini sangat menjanjikan.mungkin itu yang bisa saya sampaikan kurangnya mohon maaf saran dan kritik silahkan tinggalkan komen di bawah.

Posting Komentar

0 Komentar