Desain Grafis Adalah

Pengertian Desain Grafis





Desain grafis adalah sebuah bentuk seni dengan tujuan untuk memecahkan  masalah komunikasi melalui kombinasi elemen grafis seperti bentuk,garis,warna dan sebagainya.visual yang tercipta diharapkan dapat menjadi sarana penyampaian informasi atau pesan secara jelas dan efektif,ddan mampu membentuk presepsi manusiapada suatu hal.
Perlu anda ketahui bahwa dalam dunia desain grafis,tulisan pun dinamaka gambar karena tulisan merupakan bentuk abtraksi symbol yang dapat dibunyikan ilmu tentang desain grafis biasanya sering di sebut DesainKomunikasi Visual(DKV).

Baca juga:Unsur-Unsur Desain Grafis
Prinsip-Prinsip Desain Grafis
Tips Berkarir Desain Grafis

Ada prinsip- prinsip yang yang harus di pegang teguh saat menghasilkan karya karya,prinsip utama yang wajib menjadi pedoman setiap desainer grafis adalah bahwasetiap desain yang dihasilkan harus bersikap komunikatif,karena kegunaan desain itu sendiri tak lain adalah sebagai sarana komunikasi.
Prinsip pendukung seorang desainer yang harus dipegang teguh yaitu kesederhanaan,keseimbangan,kesatuan,penekanan,irama dan proporsi.Untuk penjelasan prinsip prinsip desain grafis silahkan klik link di sini.

Posting Komentar

0 Komentar