Karikatur Vinceruz tutorial Part 3|Photoshop

Karikatur Vinceruz tutorial Tahap 3





Dalam tahap ketiga yaitu proses pemberian warna kulit(skin),mata dan bibir.Dan dalam tahap ini kamu juga akan sering menggunakan menu Brush Tool dan Layer Mask,saran dari admin ketika kamu membuat layer baru untuk pemberian warna usahakan untuk menambahkan layer mask di setiap layer.Untuk lengkapnya silahkan kamu baca tutorial ini sampai akhir,agar kamu dapat lebih memahami lagi bagaimana proses pembuatan karikatur vincerus.

Karikatur Vinceruz Tahap 1 Klik Disini

Karikatur Vinceruz Tahap 2 Klik Disini

1.Langkah awal dalam pemberian warna pada kulit yaitu kamu buat grup terlebih dahulu dan berinama skin agar tidak bingung nantinya dalam pengaplikasian.Dan pastikan grup skin ini berada dibawah grup line art.

2.Selanjutnya pilih warna skin yang paling terang,warna ini agar menjadi warna dasar dari pewarnaan skin.Aplikasikan pada seluruh bagian muka dan leher dan perhatikan tingkat kerapihannya.

3.Selanjutnya tambah layer baru dan klik Ctrl+Alt+G agar warna yang dihasilkan tidak keluar dari warna dasarnya.Pilih warna Skin yang gelap sebagai warna tepian atau kulit yang gelap.

4.Kemudian tambah layer baru dan pastikan layer baru ini berada di atas layer warna dasar dan di bawah warna skin yang gelap tepatnya di tengah-tengah layer skin,dan aplikasikan.

5.Tambahkan Layer Mask pada setiap layer skin dan pilih menu Brush Tool,pada saat pengaplikasian brush pastikan pada layer mask yang putih bukan di layer skinnya.

6.Jika sudah dalam pengerjaan skin kita beralih pada bagian mata,nah seperti biasa buat grupnya terlebih dahulu dan pastikan grup mata ini berada di atas grup skin dan di bawah grup Line.Untuk petama buat terlebih dulu bagian putih matanya dengan warna yang sudah admin sediakan pilih warna yang sedikit gelap terlebih dahulu kemudian warna yang terangnya,lalu tambahkan Layer Mask dan brush menggunakan Brush Tool.

7.Selanjutnya Proses pembuatan pupil mata,silahkan kamu pilih menu Circle untuk membuat lingkaran,atur sesuai dengan matanya sambil kamu tekan tombol Shift agar proporsi lingkaran tidak berubah, untuk warnanya sendiri gunakan warna line.

8.Untuk langkah selanjutnya kamu hanya tinggal Duplikat lingkaran tadi dan pindahkan,gunakan tombol Ctrl+T.Duplikat kembali dan ubah warnanya saja.

9.Buat bibirnya menggunakan Pallet warna skin  yang paling gelap,langkah pembuatan bibir sama persis dengan pembuatan skin.

10.Selanjutnya buat warna baju dan effect cahaya lan pastikan layer ini berada paling bawah dari semua layer.Untuk bajunya sendiri admin gunakan warna hitam agar lebih mudah dan untuk effect cahaya gunakan warna kuning dan orange.

Baca Juga:Download pallet warna karikatur vincerus


11.Langkah terakhir kasih warna backgroundnya silahkan kamu bisa pilih warna background yang sudah admin sediakan.Silahkan kamu bisa berkreasi bisa tambahkan teks atau gambar apapun jangan terapaku dengan apa yang admin contohkan.

12.Simpan foto dengan klik menu File-Save As dan ubah format menjadi JPG.

Nah untuk foto karikatur vincerus pun sudah siap,mungkin itu yang bisa admin sampaikan kurangnya mohon maaaf,apabila ada saran dan kritik silahkan kamu tinggalkan komentar di bawah agar blog ini dapat berkembang lagi ke depannya,atas perhatiannya admin ucapkan terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar