Karikatur Vinceruz tutorial Part 2|Photoshop

Karikatur Vinceruz tutorial Tahap 2




Nah dalam tahap kedua ini admin akan menjelaskan cara membuat bagian rambut,line mata,dan alis.Dan dalam tahap kedua ini kamu akan belajar bagaimana caranya penggunaan menu Brush Tool dan Layer Mask.Pada saat pembuatan rambut kamu harus lebih teliti lagi dalam penggunaan pen tool sama hal nya nanti dalam pembuatan alis,dalam pembuatan rambut dan alis kamu gunakan dua warna,warna gelap digunakan untuk dasar sedangkan warna yang terang digunakan untuk membuat effect gradasi dan untuk bagian line mata hanya menggunakan satu warna saja.

Karikatur Vinceruz Tahap 1 Klik Disini

Karikatur Vinceruz tahap 3 Klik disini

1.Masukan Pallet Warna dengan cara klik menu File-Place dan pilih pallet warna lalu Ok,simpan di pojok laman kerja agar tidak mengganggu dalam pengerjaan karikaturnya.

Download link pallet warna disini.

2.Tekan Ctrl+G untuk membuat grup,agar proses pembuatan karikatur tidak tercampur dengan bagian yang lainnya,dan beri nama sesuai dengan pengerjaannya.

3.Pastikan layer ataupun grup berada di bawah layer foto.

4.Selanjutnya pilih menu Pen Tool untuk membuat line art,rambut dan alis,pilih pallet warna  line yang sudah admin sediakan.Untuk mengkombinasikan layer line dan rambut silahkan ikuti gambar seperti di bawah ini pilih Combine Shapes agar tidak terlalu banyak layer yang di gunakan.

5.Nah mungkin kamu bertanya-tanya gimana caranya masukin pallet warna tadi ke menu Fill pallet photoshop.Kamu hanya perlu klik pada Fill pada Pen Tool klik warnanya nanti akan muncul warna yang sudah di sediakan photoshop,pilih kotak yang di pojok lalu arahkan saja kursor ke pallet warna yang tadi kamu sisipkan lalu Ok.

6.Kemudian aplikasikan menu Pen Tool pada bagian rambut,alis,dan garis mata,Untuk melihat hasil kamu hanya tinggal menonaktifkan layer foto.

7.Setelah selesai semuanya tambah layer baru untuk pengaplikasian warna selanjutnya.Pada layer ini klik Ctrl+Alt+G agar warna yang kedua ini apabila keluar dari warna yang pertama tidak menimbulkan coretan yang tidak rapih.

8.Setelah itu klik Layer Mask yang ada di menu layer,gunanya untuk membuat gradasi atau perataan warna antara warna yang pertama dengan kedua.Pilih menu Brush Tool untuk ngebrush warnanya pilih brush yang soft agar hasilnya bagus.

Nah untuk tahap yang kedua mungkin sampai sini,untuk tahap yang ketiga silahkan kamu klik link yang sudah admin sediakan di atas.

Posting Komentar

0 Komentar