Cara Membuat Vector Kartun Sleepy Doll Dengan Infinite Design Android


Hai selamat datang di blog admin,blog yang berisikan tentang tutorial edit dan design di smartphone android dan peragkat komputer.Selain itu blog ini juga berisikan tentang informasi dan tips seputar dunia edit dan design,yang tentunya penjelasan yang akan diberikan oleh admin sangat mudah untuk dipahami dan dimengerti bagi kamu yang baru belajar edit dan design atau bisa dibilang para pemula.

Sesuai dengan judul artikel di atas admin akan memberikan tutorial Cara Membuat Vector Kartun Sleepy Doll Dengan Infinite Design Di Android.Mungkin kamu bertanya-tanya apa sih vector sleppy doll itu?seperti apa sih contohnya?nah silahkan kamu bisa lihat contohnya di bawah ini.

Vector ini hampir sama dengan kartun jepang pada tokoh doraemon,ninja hatori dan seperti tokoh atau karakter rock lee pada kartun animasi naruto.Hal yang paling menonjol dari vector kartun sleppy doll terletak pada bagian mata yang bulat atau membentuk sebuah lingkaran dengan garis pada bagian tengahnya.Sesuai dengan namanya vector ini menggambarkan karakter pemalas dan kurang tidur tapi tidak memberi effect mata panda.

Kemudian apa sih aplikasi yang di pakai untuk membuat vector ini?Dimana downloadnya?Gratis tidak?.Nah untuk aplikasinya sendiri admin menggunakan aplikasi Infinite Design,aplikasi ini dapat kamu download di google play store secara gratis,dan kelebihan dari aplikasi ini terbebas dari iklan.Untuk mengetahui tentang kelebihan aplikasi ini kamu bisa klik link di bawah ini.

Baca Juga:7 Aplikasi Desain Grafis Terbaik Di Android Cocok Buat Pemula Dan Pro

Lansung saja kita ke tutorialnya:

1. Pertama,buka aplikasi Infinite Design.Ketika kamu membuka aplikasinya maka akan muncul dua pilihan yaitu New dan Images,silahkan kamu klik New.

2. Selanjutnya kamu bisa mengubah nama,ukuran dan warna background.Silahkan ubah sesuaii dengan selera masing-masing.

3. Tambahkan foto kamu yang igin dibuat menjadi vector sleepy doll dengan cara klik icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar handphone lalu pilih Import>Galery.

4. Nah agar mempermudah dalam pembuatan vector kartun ini saran admin,kerjakan terlebih dahulu bagian rambut dan untuk mempermudah atau mempercepat dalam pembutan vector bagian rambut silahkan klik menu Pensil>Lasso Tool.Klik kembali icon jangka dan pilih Lazzy Tool.


5. Arsirkan pada bagian rambut sampai rambut tertutupi semua.

6. Apabila kamu ingin membatalkan perintah kamu dapat klik icon tanda panah ke kiri atau Undo.

7. Tahap selanjutnya proses pembuatan line art,silahkan kamu ubah menu pensil (Pen Tool) pilih Balpoint Pen,selanjutnya klik kembali icon jangka dan ubah menjadi Pen.

8. Aplikasikan pada bagian hidung telinga dan leher.

Tips:

-Untuk membuat line art usahakan pada bagian dagu jangan sama dengan foto,usahakan untuk membuat garis di luar pola foto.
-Pada pembuatan line art bagian leher usahakan ukuran diperkecil seperti membuat karikatur art.

9.Langkah selanjutnya membuat bagian alis dan mulut,untuk alis gunakan Tool sama seperti langkah nomor 4.Dan untuk membuat mulut silahkan ubah menu pensil menjadi  Fountain Pen dan jangan lupa klik icon jangka dan pilih Pen.

10.Selanjutnya proses pembuatan mata,silahkan kamu klik icon jangka dan pilih menu Circle untuk membuat lingkaran.Silahkan buat lingkaran dengan cara klik dan drag,pastikan lingkaran tepat di bawah alis mata dan ukurannya sendiri silahkan atur sesuai selera.

Tips:

-Agar lingkaran sama,silahkan klik icon jangka dan pilih Duplikate caranya sendiri klik bagian lingkaaran dan drag ke sisi yang lain.

11.Untuk membuat garis mata silahkan ubah menu pensil menjadi Balpoint Pen,dan pilih icon jangka pilih Pen.

12.Nah tahap untuk membuat pupil mata silahkan kamu buat layer baru dengan cara klik icon plus yang ada di pojok kanan atas dan pastikan layer ni berada di bawah layer line art,selanjutnya pilih menu Circle dan ubah menjadi menu pensil menjadi Lasso.Jika sudah klik menu eraser untuk menghapus dan untuk contohnya sendiri bisa kamu lihat seperti di bawah ini.

13.Tahap pewarnaan,untuk pewarnaannya sendiri kamu harus membuat layer baru yang banyak,jadi setiap warna yang dibuat harus memiliki layer masing-masing.untuk pallet warna silahkan kamu bisa klik link di bawah ini.


14.Nah agar proses pemberian warna lebih bagus usahakan dimulai dari warna yang gelap dulu,selanjutnya warna yang kedua pastikan berada di bawah layer warna pertama begitupun dengan warna yang ketiga dan keempat.

Tips:

-Untuk membuat warna silahkan gunakan menu Pensil>Lasso Tool.Klik kembali icon jangka dan pilih Lazzy Tool.
-Usahakan jangan sampai keluar garis atau line artnya.

Baca Juga:Cara Memasukan Pallet Warna Di Infinite Design

15.Jika Sudah dalam proses pembuatan warna selanjutnya pembuatan baju,dalam tahap ini silahkan gunakan kreatifitasmu untuk membuat pola baju,atau kamu bisaa ikuti seperti yang admin buat.

16.Simpan foto dengan cara klik icon titk tiga yang ada di pojok kanan atas dan pilih menu Export.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan dan jelaskan,apabila ada kesalahan dalam penulisan saya ucapkan mohon maaf dan apabila ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar di bawah.Bagi kamu yang sudah baca artikel ini sampai akhir saya ucapkan terima kasih dan jangan lupa Follow dan Share artikel ini,Terima Kasih.

Posting Komentar

0 Komentar