Tutorial Membuat Bentuk Lingkaran,Persegi,Segitiga Dan Custom Shapes Tool Di Photoshop Cs6

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Tutorial Membuat Bentuk Lingkaran,Persegi,Segitiga Dan Custom Shapes Tool Di Photoshop Cs6 dan bagi kamu yang baru belajar desain menggunakan aplikasi photoshop tutorial ini semoga dapat membantu kamu untuk memulai belajar desain.Langsung saja pada tutorialnya.


Membuat Dokumen Baru

Untuk membuat dokumen baru kamu bisa pilih File>New atau dengan cara klik Ctrl+N,maka akan muncul halaman baru,kamu bisa beri nama,ukuran,dan resolusi jika suda klik Ok.

Catatan:Patikan untuk resolusi kamu ubah angka menjadi 300 agar pada saat pengeditan resolusi tidak pecah saat di zoom in dan zoom out.

Pilih Menu Rectangle Tool,Elipse Tool Dan Custom Shapes Tool

Sebagai contoh saya akan memilih bentuk persegi aplikasikan pada layer,ubah warnanya di menu Fill Seperti gambar di bawah ini.Nah sekarang bagian elipse,untuk pembuatan bentuk elipse pastkan kamu tekan tombol Shif supaya elipse yang dibuat proporsinya baik.Untuk Custom silahkan kamu pilih menu shapes yang kalian inginkan dan pastikan untuk custom gunakan stroke atau garis luar,ubah ukuran dan warna sesuai selera.



Mungkin itu yang bisa saya  sampaikan kurangnya mohon maaf,bagi kamu yang sudah baca tutorial ini sampai akhir saya ucapkan terima kasih.Sampai jumpa di tutorial selanjutnya selamat berkreasi dan terus berkarya,jangan lupa kunjungi artikel saya yang lain.

Posting Komentar

0 Komentar