Cara Membuat Kartu Panitia Dan ID Card Dengan Photoshop Cs6

Dalam kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial bagaimana membuat  kartu panitia dengan menggunakan Adobe Photoshop Cs6,kartu ini biasanya sering digunakan oleh panitia penyelenggara dalam sebuah acara,baik pelajar,mahasiswa,karyawan dan organisasi yang bertujuan untuk sebagai tanda pengenal dan keikut sertaan mereka dalam acara tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa susunan kepanitian itu sangat banyak sekali dari ketua panitia,wakil,bendahara,sekertaris dan seksi(acara,dokumentasi,P3k dll.)yang membantu jalannya sebuah acara agar acara berjalan dengan lancar.

Cara Membuat Kartu Panitia Dengan Photoshop Cs6


1.Buka aplikasi Photoshop Cs6 lalu klik menu File>New dan sesuaikan ukuran tinggi 600 dan lebar 300 atau sesuai dengan selera masing-masing.

2.Selanjutnya pergi ke menu Rectangle Tools untuk membuat bagian background,apabila kamu memiliki background sendiri silahkan klik menu File>Place dan pilih background.Geser background menggunakan  move tool dan jangan lupa tekan tombol Shift agar background tidak berubah proporsinya.Namun apabila ingin seperti yang saya contohkan kamu hanya menggunakan Rectangle Tool dan Duplikat Layer.

3.Setelah itu buat bentuk bangun persegi di tengah menggunakan Rectangle Tool dan sesuaikan.

4.Masukan foto dengan cara klik menu File>Place dan pilih foto,pastikan layer foto berada paling atas dari semua layer.Selantunya tekan Ctrl+Alt+G agar foto tidak keluar dari bentuk persegi yang tadi dibuat.


5.Kembali ke menu Rectangle Tool untuk membuat background nama organisasi,nama kita dan jabatan.Setelah itu klik kanan pada layer Rectangle Tool Blending Options>Stroke agar bentuk persegi yang kita buat memiliki garis luar untuk warna sesuaikan dengan selera masing-masing.


6.Selanjutnya buat teks dengan menu Horizontal Type Tool,untuk font,ukuran dan warna sesuaikan dengan selera masing-masing atau sesuaikan dengan acara yang akan di adakan yang sifatnya resmi atau tidak resmi.

7.Langkah selanjutnya silahkan kamu dapat menambahkan logo organisasi atau instansi perusahaan.

8.Simpan foto dengan cara klik menu File>Save As ubah setelannya menjadi JPG atau PNG.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan dan jelaskan,apabila ada kesalahan dalam penulisan saya ucapkan mohon maaf dan apabila ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar di bawah.Bagi kamu yang sudah baca artikel ini sampai akhir saya ucapkan terima kasih dan jangan lupa Follow dan Share artikel ini,Terima Kasih.

Posting Komentar

0 Komentar