Cara Membuat Video Hyperlapse Menggunakan Smartphone Android Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Membuat Hyperlapse Menggunakan Smartphone Android

Dengan semakin majunya teknologi dibidang digital semakin mempermudah kita dalam melakukan edit video maupun foto di perangkat komputer maupun smartphone.Smartphone berperan sangat penting dalam kehidupan manusia,dengan menggunakan smartphone kemudahan seakan dunia ada dalam genggaman.Selain untuk media komunikasi,dengan smartphone kamu dapat melakukan edit foto ataupun video dengan mudah,seperti membuat Hyperlapse.

Hyperlapse adalah sebuah teknik fotografi timelapse yang melakukan gerakan kamera untuk mengabadikan sebuah objek.Berbeda dengan timelapse yang pengambilan objek secara diam sedangkan hyperlapse mengambil objek secara bergerak maju,mundur dan kesamping.Dengan ciri khas hyperlapse pengambilan dapat dipercepat dan diperlambat.
Membuat hyperlapse memang lebih sulit dibandingkan dengan timelapse,kebanyakan fotografer menggunakan kamera DSLR agar hasil lebih bagus lagi.Akan tetapi bagaimana dengan kita yang mengandalkan smartphone? Tentu saja bisa dan untuk hasilnya tidak jauh berbeda dengan menggunakan kamera DSLR.

Berikut Cara Membuat Hyperlapse Menggunakan Smartphone Android


Gunakan Fitur Timelapse For Hyperlapse Yang Tersedia Di Handphone


1.Buka kamera yang tersedia di smartphone,lalu pilih video.

2.Selanjutnya klik menu di pojok kanan atas lalu pilih Time Lapse.

3.Klik tombol berwarna merah lalu fokuskan kearah objek yang diambil.Pada saat pengambilan objek usahakan kamu berjalan se smoth(halus) mungkin agar tidak menimbulkan shake pada handphone,gunakan tripod agar mempermudah kamu dalam pengambilan objek.

Nah,bagaimana kalau fitur timelapse tidak tersedia di smartphone kamu,tenang solusinya download aplikasi Microsoft Hyperlapse Mobile di google play store,aplikasi ini kamu dapat mendownload secara gratis dan aplikasi ini bebas dari iklan.


Cara Membuat Hyperlapse Menggunakan Smartphone Android


1.Download aplikasi Microsoft Hyperlapse Mobile di google play store.

2.Setelah itu buka aplikasi lalu pilih Record New Video.

3.Klik tombol berwarna merah lalu fokuskan kearah objek yang diambil.Pada saat pengambilan objek usahakan kamu berjalan se smoth(halus) mungkin agar tidak menimbulkan shake pada handphone.

4.Sesuaikan kecepatan video sesuai dengan selera,lalu klik centang jika sudah selesai maka secara otomatis video akan tersimpan.

Kesimpulan:

1.Kekurangan menggunakan aplikasi Microsoft Hyperlapse Mobile adalah terdapat watermark di ending videonya.Tapi bagi kamu yang sudah biasa mengedit video di smartphone mungkin bisa di hapus watermarknya atau kamu bisagunakan aplikasi inshot lalu cut ending videonya.

Mungkin itu yang bisa sampaikan kurangnya mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan teks saya mohhon maaf,apabila ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar dikolom komentar.
Jangan lupa follow dan share artikel ini agar bermanfaat bagi orang lain.

Posting Komentar

0 Komentar