Cara Membuat Glow In The Dark Potrait Dengan Photoshop Cs6

Cara Membuat Glow In The Dark Potrait Dengan Photoshop Cs6


Glow in The Dark Potrait adalah effect yang sangat mudah kamu buat dengan Photoshop Cs6,seperti yang akan saya contohkan seperti dalam artikel ini

1.Buka Software Adobe Photoshop Cs6,tunggu sampai jendela terbuka dan masukan foto dengan cara klik menu File>Open.

2.Klik menu Adjustesment>Brightness/Contras,turunkan brightness menjadi (-100) dan untuk contras naikan menjadi (100).Untuk menampilkan Layers silahkan klik menu Windows>Layers.

3.Klik kembali menu Adjustsement>Hue/Saturation,kemudian aktifkan Colorize dan atur Hue/Saturation (Hue 190,Saturation 34).

4.Pilih Menu Adjustsement lagi dan pilih Levels,untuk settingannya silahkan kamu ikuti seperti gambar di bawah ini.

5.Selanjutnya Duplikat layer foto dengan menekan Ctrl+J dan letakkan layer duplikat ini berada paling atas.Setelah itu pilih menu Pen Tool untuk menyeleksi bagian yang ingin di buat effect Glow In The Dark Potrait,jika sudah klik kanan pilih Make Selection untuk membuat seleksi pada foto dan shortcut Ctrl+J untu membuat layers baru,tambahkan Layer Mask dan jangan lupa untuk menekan tombol Ctrl+D untuk menghilangkan garis seleksi.

6.Pilih kembali Menu Adjustsement>Invert untuk menimbulkan effect Negatif.

7.Pilih menu Filter>Blur>Gaussian Blur dan atur tingkat ketajaman blur sesuai dengan selera.

8.Tambahkan Layer Mask dan pilih Brush Tool untuk membuat biasan cahaya.Untuk langkah nya silahkan kamu ikuti seperti gambar di bawah ini.

Catatan:

1.Untuk memilih menu Adjustsement selain pada layer kamu dapat memilih menu Image.

2.Untuk membuat foto menjadi lebih gelap dan terang pada bagian tertentu dengan menu Curves.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan dan jelaskan,apabila ada kesalahan dalam penulisan saya ucapkan mohon maaf dan apabila ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar di bawah.Bagi kamu yang sudah baca artikel ini sampai akhir saya ucapkan terima kasih dan jangan lupa Follow dan Share artikel ini,Terima Kasih.

Posting Komentar

1 Komentar