Belajar Corel Draw Mengenal Macam-Macam Dan Fungsi Shaping Beserta Gambar Dan Contoh

Mengenal Macam-Macam Dan Fungsi Shaping Di Corel Draw


Shaping merupakan salah satu fitur yang tersedia dalam software corel draw,yang dimana dungsi shaping in untuk menggabungkan,membentuk,memotong dan membuat objek baru dua buah objek atau lebih.Shaping pada software corel draw terdiri dari Weld,Trim,Intersect,Simplify,Front Minus Back,Back Minus Front, dan Create Bondary.

Cara Menampilkan Menu Shaping


Nah untuk menampilkan perintah shaping ini kamu dapat lakukan dengan cara klik Menu Bar>Window>Dockers>Shaping,maka akan munculsebuah laman kotak dialog,cara yang kedua silahkan kamu buat bentuk gambar persegi Rectangle Tool,buat dua atau lebih gambar bentuk.Klik pada salah satu bentuk gambar dengan Pick Tool kemudian klik bentuk gambar kedua sambil menekan tombol Shift,maka akan muncul menu shaping.


Berikut Macam-Macam Dan Fungsi Shaping Di Corel Draw


Weld

Weld berfungsi untuk menggabungkan dua objek atau lebih yang saling bersinggungan atau menindih.

Trim

Trim berfungsi untuk memotong dua objek yang saling bersinggungan tanpa menghilangkan objek pemotong.Geser salah satu bentuk gambar maka akan muncul hasilnya.


Intersect

Intersect berfungsi untuk membuat sebuah objek dan menciptakan objek baru dari hasil perpotongan  dari dua objek yang bersinggungan.

Simplify

Simplify berfungsi untuk memotong ,perbedaannya objek yang berada di bagian bawah.

Front Minus Back

Front Minus Back berfungsi untuk memotong objek yang berada di bagian depan dengan menghilangkan objek bagian belakang.

Back Minus Front

Back Minus Front  berfungsi untuk memotong objek yang berada di bagian belakang dengan menghilangkan objek bagian depan.

Create Boundary

Create Boundary berfungsi untuk menggabungkan dua objek yang bersinggungan atau menindih tanpa menghilangkan dua objek aslinya.

Mungkin itu yang bisa saya  sampaikan kurangnya mohon maaf,bagi kamu yang sudah baca tutorial ini sampai akhir saya ucapkan terima kasih.


Posting Komentar

0 Komentar