Cara Membuat Video Quotes Instagram Dan WhatsApp Keren Kekinian Mudah Free Download

Membuat Video Instagram Dan WhatsApp Keren Kekinian Mudah


Hai,terima kasih sudah mengklik dikangebetdesign.blogspot.com dalam kesempatan kali ini admin akan menjelaskan tutorial bagaimana cara membuat video story untukk Whatsapp,Instagram dan lain-lain.Nah dalam tutorial ini admin akan menggunakan software filmora sebagai media editingnya karena software ini tidak berat untuk laptopnya sendiri dan juga mudah sekali di pahami bagi kamu yang baru belajar editing video.

Langsung ke tutorial:

1.Langkah pertama silahkan kamu buka software filmora nya terlebih dahulu.Pastikan sebelum kamu mengedit kamu memiliki video mentahannya terlebih dulu bisa hasil rekaman ataupun hasil download.

2.Pilih menu Media dan pilih My Project-Import-Import Media Files atau cara singkatnya klik Ctrl+I unuk mengimport videonya lalu Ok.

3.Selanjutnya Drag video ke bagian layer video yang ada di bawah,untuk kamu yang videonya ingin menggunakan soundtrack lagu pastikan untuk suara dalam video di mutekan atau di matikan.Caranya klik kanan pada video pilih Mute atau dengan cara yang mudah klik Ctrl+Shift+M.

4.Beri effect sesuai dengan selera kamu sendiri dengan cara pilih menu Effect dan pilih sala satu yang menurutmu itu menarik dan drag ke layer pastikan berada di atas layer video.Dikarenakan admin menggunakan versi yang gratis jadi effect yang tersedia terbatas bagi kamu yang memiliki kuota yang banyak silahkan aktifkan mode online di komputer/laptop kamu.


5.Masukan soundtrack dengan klik menu Audio,nah jika kamu memiliki audio tersendiri silahkan klik My music namun filmora juga menyediakan audio tersendiri,drag ke bagian layer paling bawah.Untuk memotong lagu silahkan kamu arahkan jarum yang berwarna merah lalu klik icon gunting dan hapus bagian yang ingin di hapus.

5.Masukan teks dan tentukan fontnya dan tarik ke layer paling atas,untuk mengedit silahkan Double klik pada layer teks nantinya akan muncul layer baru.Pada layer ini kamu bisa mengubah font,warna,animasi dan ukuran tentunya jika sudah klik ok.

6.Simpan video tadi dengan cara klik  menu export lalu kamu bisa tentukan tempat penyimpanan dan jenis filenya lalu klik export kembali dan tunggu sampai 100%.

Nah videopun sudah siap di posting ke media sosial kamu,untuk melihat hasilnya silahkan klik disini.Mungkin itu yang bisa admin sampaikan kurangnya mohon maaf,apabila ada saran dan kritik silahan tinggalkan komentar di bawah terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar