Tutorial Thumbnail Youtube Gaming

Tutorial Thumbnail Youtube Gaming



Desain Thumbnail Youtube Gaming


Thumbnail  yaitu gambar yang mewakili suatu video,thumbnail pada chanel youtube merupakan salah satu hal yang sangat penting karena thumbnail memiliki peran yang sangat penting,karena thumbnail memiliki peran yang sangat besar jika anda ingin memiliki banyak viewer,nah untuk itu anda harus membuat thumbnail yang menarik agar orang mau mengklik video yang kamu miliki.

Pada umumnya konten creator atau yotuber menggunakan software pengolah gambar seperti adobe illustrator,corel  draw,dan juga photoshop,nah dengan software itu anda bisa bebas berkreasi membuat thumbnail youtube yang menarik.Namun seperti  yang  kita ketahui untuk membuat desain menggunakan software tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kali ini admin akan memberikan tutorial membuat thumbnail gaming seperti Bang Alex,Beny Moza,dan lain lain,secara sederhana namun memiliki keunikan tersendiri,admin disini menggunakan aplikasi Adobe Photoshop karena penggunaan software ini yang praktis dan cocok bagi para desainer pemula.

Langsung saja ke tutorialnya:

1.Langkah pertama yang harus anda lakukan buka aplikasi photoshop lalu klik file-new lalu ubah ukurannya  1280x720 dengan ukuran pixel.



2.Karena admin disini membuat thumbnail youtube gaming jadi admin menggunakan background gamenya,background ini admin ambil dari handphone dengan cara screenshot,bisa juga anda download di google untuk backgroundnya.Caranya klik menu file-place-pilih gambar-ok,atau dengan cara drag langsung dari file manager lalu drag tarik langsung masukan ke software photoshop.



3.Jika anda mau menggunakan foto sendiri admin sarankan menggunakan photo yang tidak memiliki background.Cara menghilangkan background klik disini


4.Nah biasanya youtuber identik fotonya ditambah menggunakaan countur atau garis yang diberi warna di sekeliling fotonya,dengan cara klik kanan pada layer foto lalu pilih blending options lalu klik countur sampai muncul tanda centang lalu pilih warna yang diinginkan lalu ubah size nya sesuai selera lalu ok.



5.Lalu masukan teks,untuk ukuran, font itu bisa kalian sesuaikan sendiri sesuai dengan selera,tapi admin sarankan apabila teksnya lebih dari dua kalimat anda sebaiknya menggunakan lebih dari 2 warna agar lebih menarik lagi.



6.Untuk pemanis silahkan tambah countur langkahnya sama seperti langkah awal.



7.Untuk pemanis anda bisa tambahkan gambar yang menarik agar chanel anda banyak viwernya,admin sarankan gunakan gambar pemanis yang tidak memiliki background.Seperti logo,senjata dan lain-lain.



6.Setelah semua selesai  simpan thumbnail klik file-save as lalu ubah format photoshop menjad JPG.



Mungkin itu yang bisa admin sampaikan,kurangnya mohon maaf apabila ada penjelasan yang kurang jelas silahkan tinggalkan komen di bawah.Semoga dengan tutorial ini dapat menambah viewer chanel youtube anda.

Terima Kasih

Posting Komentar

0 Komentar