Tutorial Profil Esport Di Photoshop |Ngebet Design

Cara Membuat Foto profil Esport





dikangebetdesign.blogspot.com-Industri game di Indonesia yang didalamnya termasuk esport sedang trennya digemari oleh kaum milenial,Indonesia digadang gadang sebagai salah satu pasar game terbesar di di dunia dan ini tak diragukan lagi.seperti yang kita ketahui banyak sekali team esport yang sangat terkenal seperti RRQ,EVOS,dan masih banyak sekali,sehinga menimbulkan banyak team esport yang baru menghiasi dunia esport di Indonesia.

Banyak sekali jenis atau macam macam game yang dapat dimainkan oleh para gamers dari mulai game mobile dan game pc.sehinngga banyak sekali gamers membuat team esport untuk mengikuti perlombaan esport,karena sekarang game dapat menghasilkan uang dari mulai jutaan rupiah hingga ratusan juta sehingga menarik gamer untuk menekuni dunia esport.

Nah bagi kalian yang baru menekuni games ataupun sudah memiliki team esport kali ini admin akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat foto profil esport yang keren dan menarik,profil ini sangat penting digunakan di dunia esport,ataupun sebagai bahan promosi team esport kalian di perlombaan dan media sosial.

Langsung saja ke tutorialnya

1.Langkah pertama buka aplikasi photoshop lalu pilih menu file kemudian pilih foto yang ingn di edit kemudian pilih menu quick selection tool untuk menyeleksi foto,yang tujuannya untuk menghapus background pada foto.sebnarnya banyak cara untuk menyeleksi untuk menghapus background dengan cara klik menu magic wand tool lalu seleksi bagian yang ingin di seleksi ataupun dengan cara klik menu pen tool lalu seleksi lalu klik kanan –make selection.

kemudian klik Ctrl-J untuk membuat layer baru tanpa background



2.Setelah itu klik menu file lalu pilih menu new untuk membuat layer baru.



3.Pindahkan foto yang sudah tadi kalian seleksi lalu sesuaikan dengan layer backgroundnya,sedikit saran pada saat menyesuaikan foto kalian klik shift agar foto tidak berubah bentuk.


4.Pilih menu rectangle tool untuk membuat bentuk persegi yang nantiya di buat sebagai background nama,nutuk mengubah bentuk perseginya kalian klik kanan pada gambar persegi lalu pilih menu skew,untuk bentuk persegi ini di usahakan berada di belakang foto dengan cara klik layer dan drag ke bawah foto.buat kembali persegi langkah sama seperti tadi namun yang ini di usahakan berada di atas foto.



5.Lalu masukan teks nama team dan nama kalian untuk font dan ukuran bisa disesuaikan dengan ukuran bentuk persegi yang tadi,untuk nama team esport letaknya berada di bawah foto dan di bawah persegi yang pertama,untuk teks nama pemain berada di atas foto.



6.Untuk backgroundnya sendiri kalian bisa custom sesuai selera apabila kalian memiliki logo team esport silahkan kalian masukan seperti admin lalu letakan layer logo ini paling bawah supaya tidak menutupi,kemudian turunkan opasitynya.




Nah design foto profil sudah siap digunakan sebagai profilee sport  kalian,ataupun bisa kalian pamerkan di media sosial kalian.mungkin itu yang bisa admin sampaikan kurangnya saya mohon maaf apabila ada kesulitan ataupun ada penjelasan yang kurang di pahami silahkan tinggalkan komen di bawah.
Terima Kasih.

Posting Komentar

0 Komentar